Sabtu, 18 Juni 2011

कसिअत musik

khasiat musik
Musik adalah instrument yang ternyata dapat mengkultivasikan temperamen seseorang, memurnikan pikiran, dan menyampaikan suatu rasa keindahan. Perkembangan musik dalam dunia kesehatan sendiri ternyata dimulai sejak jaman peperangan di kerajaan China kuno.

Pada jaman itu terjadi peperangan seru antara Kaisar Kuning dan Chi You pada saat itu penabuhan genderang perang telah menyebabkan para prajurit Chi You menjadi tidak sadar. Untuk menyembuhkan para prajurit yang kalah, Kaisar Kuning menciptakan suatu benda logam berbentuk sebuah lonceng, yang pada pertengahannya diikatkan dengan senar-senar sutera pada kedua sisinya; benda logam itu ditempatkan pada sebuah bingkai kayu untuk dimainkan.

Sejak saat itu musik, digunakan sebagai alternatife penyembuhan bagi rakyat China, sampai sekarang para peneliti dalam bidang pengobatan tengah melakukan penelitian terhadap khasiat-khasiat pengobatan dari musik. Seperti pada baru ini telah diketemukan khasiat pada lagu Lose Your Self gubahan penyanyi rap Eminem.

Lagu tersebut ternyata berkhasiat bagi perkembangan otak bayi. Frekuensi nada pada lagu itu bisa menambah sel hidup pada otak bayi sebanyak 4 persen. Bayi memiliki sekitar 100 miliar sel lebih, artinya 4 persen itu sudah cukup untuk membuat anak anda lebih cerdas

Para peneliti tersebut kemudian mengambil kesimpulan bahwa musik terdiri atas gelombang-gelombang resonansi, yang dapat mempengaruhi perasaan seseorang dan menenangkan tubuh manusia.

Musik juga mengandung berbagai macam irama, sedangkan pergerakan tubuh kita cenderung mengikuti irama-irama musik. Karena itu, perubahan-perubahan irama musik dapat mempercepat dan mengatur bioritme-bioritme kita. Karenanya, beberapa dokter ahli dapat mencoba untuk memberikan terapi musik dengan berbagai macam irama untuk menyembuhkan para pasien dari berbagai gejala penyakit.

Nah... selagi santai dengarkanlah lagu kesayanganmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar